teknik dan panduan membuat daftar isi dengan multilevel list
Cara Membuat Daftar Isi Otomatis
Setelah Anda membuat sebuah laporan dan sudah selesai
laporan tersebut, maka tahap terakhir membuat daftar isi. Begini urutan langkah
langkah membuat daftar isi otomatis yang bisa anda coba :
- Tentukan heading 1, heading 2 dan heading 3 untuk mennetukan judul dan sub judul. Heading 1 yakni memnetukan judul, sedangkan heading 2 merupakan bagian sub judul. Untuk membuat judu menjadi heading 1 maka pertama, blok judul kemudian klik heading 1, kemudian blok sub judul kemudian klik heading 2, jika dalam laporan Anda masih terdapat sub judul, maka lakukan seperti diawal dan gunakan heading 3.
- Jangan lupamengubah ukuran font dan juga possi sub judul.
- Nah, setelah itu Anda dapat membuat daftar isi secara otomatis. Namun sebelum itu Anda harus menentukan posisi daftar isi yang akan Anda buat, kemudian klik menu reference lalu Anda klik table f contents. Pilihlah salah satu model daftar isi yang Anda ingin gunakan.
- Secara otomatis akan keluar daftar isi yang sudah Anda tentukan dengan menggunakan heading.
- cara membuat daftar isi di word 2010
- tentukan style yang akan Anda gunakan dideretan heading yang telah dberikan petunjuk pada bagian sebelumnya.
- Sebelum mennetukan style klik group tab styles yang berbentuk arah panah kebawah dan terdapat garis dibagian atas, kemudian klik save selection as a new quick styles lalu beri nama style Anda.
- Blok judul yang akan menjadi tulisan di daftar isi, klik menu references pilih add text lalu level 1
- Lalu lakukan kembali dengan blok sub judul, kemudian klik menu references pilih add text lalu level 2, jika terdapat sub lagi maka gunakan level 3, hingga semua sub terdata.
- Tentukan halaman mana yang akan menjadi daftar isi
- Klik refrences lalu table of contents, kemudian klik insert table of contents.
- Kemudian muncul menu baru, pilih show levels, isi sesuai dengan level yang telah dibuat atau level terakhir, dengn secara otomatis daftar isi akan muncul.
Cara Membuat Daftar Isi di Word :
Sama halnya dengan cara pada umunya, blok pada bagian
judal dan sub jus=dul, gunakan heading 1 untuk judul dan heading 2 dan 3 bagian
untuk sub judul.
- cara mebuat daftar isi di word 2013
- buka proposal Nada atau laporan atau makalah yang telah Anda buat. Pasangkan judul dengan heading 1. Heading yakni memnetukan judul, sedangkan heading merupakan bagian sub judul. Untuk membuat judul menjadi heading 1 maka pertama, blok judul kemudian klik heading 1, kemudian blok sub judul kemudian klik heading 2, jika dalam laporan Anda masih terdapat sub judul, maka lakukan seperti diawal dan gunakan heading 3.
- Nah, setelah itu Anda dapat membuat daftar isi secara otomatis. Namun sebelum itu Anda harus menentukan posisi daftar isi yang akan Anda buat, kemudian klik menu reference lalu Anda klik table f contents. Pilihlah salah satu model daftar isi yang Anda ingin gunakan.
- Secara otomatis akan keluar daftar isi yang sudah Anda tentukan dengan menggunakan heading.
- cara membuat daftar isi di 2016.
- Klik file lalu new klik blank dokumen
- Klik kanan heading 1 pilih modify kemudian sesuaikan format yang dibutuhkan setelah itu klik OK.
- Lakukan hal yang sama pada heading 2 dan 3 dengan klik kanan pilih mdfy kemudian sesuaikan format yang dibutuhkan
- Klik paragraph pada menu kemudian pilih multilevel list
- Pilih define new multilevel list
- Klik more padad bagian kiri
- Klik angka 1 pada click list level to modify
- Pilih heading 1 pada list link level to style
- Pilih angka romawi I,II,III,,, pada number style for this level
- Ketiklah BAB sebelum romawi I pada enter frmatting fr number
- Kemudian klik fnt, silahkan disesuaikan jenis huruf, tebal huruf
- Klik angka 2 pada list click level to modify
- Pilih heading 2 pada list link level f style
- Atur semua level dengan versimu sendri, selamat mencba.
Komentar
Posting Komentar